Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Foto] EC725 Cougar

Heli Sarpur Baru TNI AU



{Dalam|Di dalam|Pada|Di|Serius} waktu dekat, Skadron Udara 8 yang bermarkas {di|dalam|pada|di dalam|in} Lanud Atang Senjaya, Bogor, akan resmi menerima {enam|6} heli SAR Tempur {baru|anyar} untuk mengembangkan kekuatannya.


Keenam heli EC725 Cougar warna hijau kinclong ini {sudah|telah|suah} standby di hanggar perakitan PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, menunggu {jadwal|schedul|skedul|schedule|skema} serah-terima. Dibanding aset Skadron Udara 8 sebelumnya, heli-heli yang diabadikan Angkasa {pada|dalam|di|di dalam|untuk} Selasa, 15 November 2016 ini, memiliki kokpit {canggih|modren|modern}, berwajah sangar, dan bermata jeli.


Kesan sangar {bisa|dapat|boleh|sanggup|mampu} disimak dari sepasang {machine|device|equipment|unit|appliance} gun kaliber 7, {62|sixty two|63|over 60|61} x 51 mm buatan FN Herstal, Belgia, {yang|dimana|dalam} terpasang menyembul di jendela kabin kiri dan kanan. Kedua senjata dipasang terlipat, sehingga bisa ditekuk ke dalam manakala tak {diperlukan|dibutuhkan}.


Beranjak ke depan, jendela penerbang telah dilengkapi plat {baja|quebrantamiento|rebaja|disminución|disminucion} antipeluru (armor-plate). Sementara, {untuk|tuk|buat|bagi|agar} dukung bidik malam {di|dalam|pada|di dalam|in} bawah kondisi cuaca {yang|dimana|dalam} tak menguntungkan, heli buatan Airbus Helicopters ini {juga|pun|jua|pula} sudah dilengkapi search {radar|palpeur|détecteur|senseur} dan Forward Looking Infra Red (FLIR)..






Karena {memiliki|mempunyai|punya|mengantongi} “pertalian saudara”, sepintas sosok EC725 Cougar memang {mirip|menyerupai|serupa} dengan AS-330 Puma {yang|dimana|dalam} telah memperkuat Skadron Udara 8 selama ini. {Namun|Tetapi|Akan tetapi}, jika disimak lebih {dalam|di dalam|pada|di|serius}, sesungguhnya ada banyak perbedaan yang diusung.


Format {paling|amat|amet|sangat} mencolok, di antaranya, {tampak|nampak|kelihatan} pada kokpit yang {telah|sudah|suah} ditaburi panel-panel digital. {Menurut|Berdasarkan} Airbus Helicopters, dengan {active|energetic|productive|lively|dynamic} matrix liquid crystal {display|screen|show|exhibit|present} yang terintegrasi ini, penerbang di antaranya bisa {mengakses|memakai|login|menggunakan|masuk} peta digital.



“Sejak {awal|mulanya}, TNI AU memang {butuh|wajib|perlu} heli SAR Tempur {yang|dimana|dalam} seperti ini. Dilengkapi {machine|device|equipment|unit|appliance} gun dan FLIR, selain kemampuan untuk evakuasi korban, ” demikian ungkap Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Senjaya, Kolonel Pnb. Hendro Arief H., kepada Angkasa.


TNI AU juga {mengoperasikan|melangsungkan|menjalankan|melaksanakan} varian lain yang {jauh|dalam} lebih mirip dengan EC725, yakni NAS332 Super {Puma|The puma corporation|The puma company}, yang sejauh ini {jadi|menjadi|maka|oleh karena itu|oleh sebab itu,} tulang punggung Skadron Udara {6|six|6th|some|a few}. Begitu pun, di {banding|fixing} “kakaknya” ini, EC725 {masih|tena|tengah} jauh lebih unggul. {Khususnya|Terlebih|Terutama} dalam hal kekuatan mesin, kapasitas angkut pasukan, {dan|serta|lalu|kemudian|selanjutnya} jarak jangkau. EC725 {yang|dimana|dalam} ditenagai mesin ganda Turbomeca Makila 2A1 mampu mengangkut 29 awak (bandingkan {dengan|oleh|melalui|hanya|akan} AS332: 15 awak), {bisa|dapat|boleh|sanggup|mampu} terbang sejauh 723 {mil|million} laut (AS332: 346 {mil|million} laut), kecepatan jelajah 141 knot (AS332: 140 knot), dengan tingkat efisiensi bahan bakar 5, 57 dollar/mil laut (AS-332: 7, {13|thirteen|tough luck|15} dollar/mil laut)

Post a Comment for "[Foto] EC725 Cougar"